Thursday, January 11, 2007

Khamoshi, tentang Tuhan


Yaaahh..gini deh kalo sakit pas lagi libur.
Kerjaan saya setelah selesai beres-beres adalah nonton tipi, hehe..
Tadi ada film India bagus di Indosiar, judulnya Khamoshi the Musical (ngapain juga ngasi embel-embel the musical, toh tiap film India pasti ada tari dan nyanyi kan? :D)
Yup, saya suka film India selama ceritanya bukan tentang polisi korup atau yang ada berantem-berantemnya, ih.. nggak deeehh..
Cukup melanturnya, kita balik ke Khamoshi.
Ceritanya tentang pasangan suami-istri bisu dan tuli yang punya dua orang anak.
Anak pertama perempuan bernama Anny (atau Amy?), yang kedua laki-laki bernama Sam.
Anak mereka normal dan diajarin ngomong sama nenek mereka, Maria.
Mereka keluarga miskin dan tinggal di pinggir laut.
Suatu hari, saat mereka sekeluarga lagi ke gereja, Sam naek ke menara dan maenin lonceng.
Ayah dan Ibunya lagi berdoa dengan khusuk.
Anny keluar untuk manggil adeknya.
Pas lagi manggil-manggil itulah Sam kepleset dan jatoh.
Tewas.
Anny manggil orang tuanya.
Wah, pokoknya adegan Ibu memeluk Sam sambil nangis histeris dan Ayah yang teriak sambil menatap langit bener-bener mantepp.. (histeris dan teriaknya sih cuma kaya, "Baaa..buuu.." gitulah, khas orang gagu..)
Sudah bisa diduga, abis itu pasangan suami-istri tersebut menolak Tuhan:
digambarin bagus banget dalam adegan si Ayah melempar palang salib ke laut.
Yang mo saya omongin sih sebetulnya:
been there done that, hehe..
(Bukan, bukan berarti saya pernah melempar palang salib ke laut ;p)
Pernah nggak sih kalian ngrasa marah, sedih, benci, sama Tuhan?
Saya pernah.
Nggak marah-marah banget sih, nggak sampe membuang alquran ke laut, misalnya, atau membakar mukena (hehehe..).
Saya cuma pernah mempertanyakan:
Apa sih maksud-Nya membawa saya ke ketinggian ini untuk kemudian dihempaskan begitu rupa?
(terlalu pribadi. Maaf ya, bukan cerita yang bisa dibagi. Cukup saya, Dia, dan Juned my soulmate yang ngerti ^ ^)
Saat-saat kaya gitu, bersyukur banget punya sahabat kaya Juned.
Kalo nggak, wah..nggak tau lah..
Yaahh.. berbagi pengalaman aja sih, kalo pernah punya perasaan-perasaan negatif ke Tuhan, jangan simpen sendiri, jangan berusaha cari jawaban sendiri, karena sebetulnya jawaban yang kamu cari itu ada di dekat kamu ^ ^
Berbagilah, tapi jangan ke semua orang.
Cukup ke satu orang.
Seseorang yang mau dengerin kamu.
Seseorang yang bisa nunjukin ke kamu kalo Tuhan sama sekali nggak layak untuk dibenci.
Seseorang yang bisa bilang kalo Dia punya jalan-Nya sendiri.
Mungkin bukan jalan yang kamu suka, tapi yang TERBAIK buat kamu.
Seseorang yang bisa membuat kamu ngrasa malu telah begitu cengeng hanya karena punya satu bisul, padahal ada orang yang sekujur tubuhnya dipenuhi luka dan nanah tetapi tetap bisa sabar dan malah semakin mencintai-Nya.
Seseorang yang bisa bikin kamu yakin bahwa jawaban yang kamu cari ada di kitab yang selama ini cuma kamu jadiin pajangan, atau cuma kamu baca pas lagi sedih.
Jun, makasih banget ya ^ ^

2 comments:

Anonymous said...

hiks..hiks...jadi terharu.
Sama2 Del. Moga2 psahabatan kita jadi makin kuat, hehehe...

della said...

amiin..amiin..
kalo daffa jadi gw jodohin sama rysa,ntar anak gw gw jodohin ma anak lo deh, biar kita makin tak terpisahkan ;p