Wednesday, January 10, 2007

Buat Kamu

Bagi saya, setiap orang adalah sebuah lagu.
Ada lagu yang membuat kita tersenyum,
ada yang membuat kita menangis.
Ada yang mengingatkan kenangan manis,
ada yang bikin jantung retak.
Ada yang mengajak kita tetap menjejak tanah,
kerap mengingat apa yang telah lalu.
Ada yang memberi kita sayap untuk terus terbang.
Ada yang hanya memberi irama tanpa lirik berarti,
ada yang bernada sumbang tapi liriknya bermakna.
Akan jadi seperti apapun kamu,
maukah jadi lagu bagi saya?
Buat senyum hadir di wajah saya,
boleh juga sesekali mengakibatkan air mengalir dari mata.
Berikan saya kenangan tiap kali ingat kamu,
atau bisikkan harapan akan masa depan.
Katakan kejujuran walaupun itu pahit.
Patahkan jantung saya semudah kamu mematahkan ranting.
Kelak,
saya akan mengingatnya sebagai pengalaman yang berharga.
Tinggalkan saya di masa lalu,
atau ajak saya temani langkahmu.
Biarkan saya terbang,
atau marilah kita kepakkan sayap bersama.
Jadilah irama yang mengalun mengiringi saya.
Sentuh saya dengan nadamu,
dengan lirikmu.
Karena saya rapuh tanpa lagu.
Saya rapuh tanpa kamu.

No comments: