Friday, January 12, 2007

Hal yang Nggak Penting

Duh.

Saya sama sekali nggak pernah nyangka kalo hal begitu nggak pentingnya bisa bikin perdebatan panjang yang bener-bener nggak penting.

Cuma gara-gara ada sepatah kata yang saya ucapkan, "Eh.." dengan nada hendak bertanya, tapi kemudian saya pikir apa yang akan saya tanyakan ini adalah sesuatu yang nggak penting, jadi saya batal bertanya.

Lawan bicara saya penasaran dan nanya, "Mo nanya apa sih?"

Saya jawab, "Nggak jadi deh, nggak penting kok."

Dia bilang, "Nggak mungkin. Nggak ada hal yang nggak penting di dunia ini."

Saya bantah duong, karena ini juga merupakan pemikiran saya sejak dulu kala, "Justru nggak ada hal yang bener-bener penting di dunia ini. Hidup ini kan isinya kumpulan hal nggak penting yang kita beri makna. Makanya ada orang yang menganggap satu hal sebagai sesuatu yang penting, sementara ada orang yang menganggap hal itu sebagai sesuatu yang nggak penting. Tergantung pemaknaan, lah."

Dibantah olehnya, "Semua hal penting."

Duh.

Sudah berapa kali saya berbantahan dengan beberapa orang karena pendapat saya itu.

Tapi saya pikir dia berbeda.

Saya pikir dia akan mengerti.

Bodohnya saya.

Ternyata dia sama saja.

"Ya udah, buat aku itu nggak penting, jadi nggak usah dibahas. Mungkin definisi kita tentang penting emang berbeda."

Dia dengan keukeuh tetep ngajak saya berdebat.

Cape..

Sekarang,

nggak penting banget sih saya bahas ini di sini, hehehe..

No comments: