Sunday, March 9, 2008

Yang Bikin Macet

Sebetulnya ini berita yang udah basi buat kalangan guru, tapi saya mo coba bagi-bagi aja, sekadar nambah pengetahuan (atau cuma buat menuh-menuhin blog :P).
Karena gubernur terbaru Jakarta sudah bosan melihat kemacetan, Beliau yang terhormat membuat keputusan: anak sekolah harus masuk lebih pagi, karena merekalah penyebab kemacetan.
Jadi jam belajar akan dimulai pukul 06.30 WIB atau paling lambat 06.45 WIB.
Bok, kalo ada yang punya jalur khusus yang bisa mempertemukan saya langsung dengan Pak Kumis itu, tolong dong, soalnya saya mo ngomong bahwa:
1. Pernah nggak Beliau yang terhormat ngliat betapa lengangnya jalanan Jakarta pukul 05.30 WIB-06.50 WIB, karena itulah jam-jam anak-anak sekolah (dan guru-guru mereka) berangkat ke sekolah.
2. Emangnya Beliau yang terhormat nggak tau kalo titik-titik macet di Jakarta adanya di Sudirman, Thamrin, dan tempat-tempat lain yang nggak ada sekolahannya?
3. Emangnya jam berapa sih Jakarta macet? Setiap saya berangkat dan pulang sekolah sih nggak pernah tu macet.
4. Kalopun Beliau yang terhormat jadi mo majuin jam masuk sekolah, sediain dong angkutan khusus guru atau mess khusus guru. Kasian guru-guru yang punya rumah di Cileungsi atau Bogor dan ngajar di Jakarta.

Menurut saya, terlalu ceroboh untuk bilang bahwa anak sekolah adalah penyebab kemacetan.
Untung saya nggak nyoblos dia waktu Pilkada kemaren :P

No comments: