Sunday, March 9, 2008

Laki-laki atau Perempuan?

Sebetulnya, kenapa para ayah pada umumnya pengen punya anak cowo?
Saya pernah tanya ini ke Papa yang rajin berproduksi karena penasaran banget pengen punya anak cowo, walaupun terpaksa menyerah kalah karena Alloh berkehendak lain: keenam anaknya berjenis kelamin perempuan.
Kata Papa sih supaya ada yang jagain Mama kalo Papa lagi tugas ke luar kota.
Juga untuk meneruskan nama keluarga.
Sebelum hamil juga saya mikir, anak cowo atau cewe sama aja, yang penting sehat. Itu juga jawaban saya tiap kali ada yang nanya.
Tapiiii.. sebetulnya nih, sejak awal hamil saya pengennya punya anak cewe.
Pertama:
Anak cewe bisa didandanin. Pake jepit rambut, bando, pita warna-warni, pake rok berenda, pake sepatu gambar lucu, pake perhiasan.
Anak cowo membosankan. Paling banter pake topi. Motif kemeja nggak bisa macem-macem. Kalo nggak kotak-kotak, garis-garis, atau sablonan yang cowo banget.
Kedua:
Anak cewe bisa bantu-bantu di dapur.
Anak cowo bisanya ngotorin dapur. Lagian, kalo anak cowo nggak bisa terlalu dilibatkan di dapur, ntar bisa-bisa kaya nyiur di pantai (baca: melambai). Naudzubillah min dzalik..
Ketiga:
Begitu umurnya tiga taun, saya bisa jadiin dia partner tetap untuk pergi ke mal. Sekalian pamerin kecantikannya (insya Alloh cantik ya, kalo ngliat bibit-bebet-bobot orang tuanya sih :P)
Keempat:
Kalo punya adek nanti, dia bisa ngemong.
Kalo anak cowo punya kecenderungan jadi caper (cari perhatian). Bukannya bantu malah ngerepotin (maap buat bloggers yang merupakan anak pertama cowo dan ternyata ngemong).
Kelima:
Anak cewe yang bisa melakukan keterampilan khas cowo (misal: maen gitar, maen basket, benerin genteng yang bocor, ganti ban mobil) akan terlihat tambah keren.
Anak cowo yang bisa melakukan keterampilan khas cewe (misal: menari, masak, menjahit) akan terlihat aneh.
Keenam:
Ini yang paling penting bagi saya: kalo anak cewe, dia bisa pake pink dan wajar aja kalo kamarnya penuh boneka! (Soalnya saya sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. banget boneka :">)
Trus, berhubung tiap kali USG sang janin dalam rahim saya ini selalu berhasil menyembunyikan "barang"nya, semua keperluan bayi yang saya beli berwarna netral.
Nah, pas minggu ke-28 kemaren, dokternya berhasil ngliat apakah jenis kelamin anak ini.
Ternyata oh ternyata, katanya perempuan!
Ooooohh.. senangnyah..
Tapi kata orang-orang sih liat aja sampe lahir nanti karena ada beberapa kasus di mana terjadi perbedaan antara hasil USG dan hasil sebenarnya.
Gpp deh, yang penting sekarang saya lagi hepi :D

5 comments:

Anonymous said...

"Anak cowo bisanya ngotorin dapur. Lagian, kalo anak cowo nggak bisa terlalu dilibatkan di dapur, ntar bisa-bisa kaya nyiur di pantai (baca: melambai). Naudzubillah min dzalik.."

apa-apaan nih... kok generalisasinya begitu, bu guru? =(

maaf-maaf nih, tapi saya masih bisa bongkar isi kulkas dan masak di dapur buat sarapan... dan masih cukup cowok sampai sekarang, percaya nggak percaya. :D

"Anak cowo yang bisa melakukan keterampilan khas cewe (misal: menari, masak, menjahit) akan terlihat aneh."

nggak aneh, kok. saya bisa masang kancing dan ngerapiin jahitan sendiri. skill yang cukup berguna ketika hidup sendirian. :D

~aduh aduh
~jangan terdikotomi begitu dong... T__T

della said...

Yah Yud, kalo sekadar masak sarapan sih udah jamak buat cowo. Maksud gw yang jago banget gitu loh, sampe bisa bedain jahe sama lengkuas, misalnya.
Kalo cuma sekadar bisa sih gpp, kan nggak nyusahin emaknya :P

Unknown said...

habis,, kesannya generalisasi gitu tante della,, padahal kan nggak semua cowok yang sering ke dapur itu kayak begitu... =3

*sok imut*

ah iya, btw saya jarang ngeliat chef perempuan lho. di restoran atau hotel-hotel biasanya kan chef-nya laki-laki?

~btw
~URI-nya della kok gak masuk pas komen kemaren?

della said...

Nah, itu juga yang masih jadi misteri buat gw. Di film Ratatouille (eh, bener nggak tulisannya gini?) persaingan jadi chef cewe justru berat banget, mungkin sama beratnya dengan cewe yang mo ikutan jadi pembalap F1.
Nggak ngerti tu tentang URlnya kenapa bisa gitu.

Anonymous said...

Hehehe...
That's what we call stereotype :)