Thursday, October 16, 2008

Ulang Tahun Tante Sari

Kata Ummi, dia ada janji makan siang traktiran ulang taun Tante Sari. Jadi aku diajak. Kami makan di restoran sushi. Aku pikir Ummi aku perempuan paling eror sedunia. Ternyata selaen dia, masih ada tiga orang lagi! Tuh liat, bisa-bisanya mereka masih sempet berpose pas lagi ngliat menu.
Tante Lucy: Gila, ngliat gambarnya aja gw langsung ngiler gini.
Tante Sari: Ya udah buruan pesen, gw juga udah laper.Stengah jam setelah pesan, makanan tak kunjung datang.
Tante Sari (mulai gelisah): ke mana sih makanan kita? Minuman gw udah tinggal setengah gini!
(berteriak ke mas-mas restoran) Mas! Mas! Pesenan kami mana? Jangan sampe saya obrak-abrik tempat ini ya!
Mas-mas restoran: (dengan panik ngomong ke koki) Oy, buruan! Ada gerombolan kelaperan di sono!

Tante Sari (lega): Aaaaaaaaaahh..akhirnya datang juga. Ngapain lo liat-liat, Yun? Kepengen? Jangan harap gw ngasih. Aaaamm..
Tante Yuni: Enggak, kok. Gw cuma seneng aja soalnya lo nggak berubah dari dulu, masih seneng pedes, hehehe..
Ummi pesen ramen, soalnya gara-gara rajin nonton anime sejak kecil, dia selalu penasaran banget gimana rasa benda ini. Ternyata cuma baso.
Sementara Ummi makan, aku ditaro di sofa, maen bareng Tante Lucy.
Tante Lucy: (menjangkau dengan sumpit) Mau dong yang itu, kayanya enak.
Tante Yuni: (menjauhkan piring sejauh mungkin dari jangkauan Lucy) Eeeh..jangan, ini punya gw!
Tante Sari: (membatin) Kapan-kapan ke sini lagi ah. Tapi nggak sama mereka, rakus semua. Abis deh duit gw :P
Dan sebagai penutup, mereka melakukan ritual meletakkan semua piring dan gelas di depan Ummi, lalu dipotret. Mengesankan bahwa Ummi makannya banyak, padahal enggak. Ummi yang malang. Tapi dia kayanya rela-rela aja tuh.Catatan: Semua percakapan di atas murni hasil rekayasa penulis. Mudah-mudahan nggak ada yang tersinggung, ya.
Slamat ulang tahun Sari. Smoga rezeki selalu lancar jadi sempet nraktir kita-kita lagi, hehe..amiiiin ^ ^

No comments: