Sunday, November 12, 2006

Yang Paling Berkesan


Sebagai guru, saya paling bahagia melihat wajah-wajah ceria para murid, apalagi kalo mereka lagi ngobrol heboh banget dan suaranya kedengeran sampe ruang guru.
Mendadak saya jadi inget ucapan seseorang yang pernah begitu berarti buat saya.
Walaupun dia ngomong itu bertahun-tahun yang lalu, saya masih inget dengan jelas kata per kata.
Waktu itu saya baru beberapa hari ngrasain jadi mahasiswa UI dan ngrasa kesepian karena sahabat saya justru kuliah di luar kota.
Lelaki itu berkata begini sambil tersenyum menenangkan, "Della, kamu tau nggak, yang namanya sahabat itu adalah rezeki dari Alloh. Yang namanya rezeki, sama dengan titipan. Nah,titipan itu bisa diambil kapan aja pemiliknya mau ngambil. Kadang pas kita udah sayaaaaaang.. banget sama dia, eh..diambil lagi sama yang punya. Kamu nggak boleh sedih, apalagi nyesel. Yang penting, kamu jaga baik-baik titipan itu."
Nah, wahai kalian teman-teman dan saudara-saudaraku, saat ini saya adalah titipan bagi kalian.
Jadi, mohon jaga saya baik-baik :D

No comments: