Saturday, November 18, 2006



Masih inget Ally McBeal? Wuah, dulu saya termasuk yang setia loh nonton serial ini.

Dari banyak episode yang saya inget, ada satu saran yang saya ikutin:

Waktu Ally nemuin psikiaternya karena dia slalu ngrasa gloomy. Si psikiater bilang, dia harus punya lagu. Sebuah lagu yang bernada riang buat dia nyanyiin dalem hati tiap kali gloomy.

Semacam soundtrack buat diri sendiri, lah.

Hmm.. ide yang bagus, saya pikir.

Jadi saya mulai nyari lagu, n nemuin ini:

Who knows how long i've loved u, do u know i love u still

Will i wait a lonely lifetime

If u want me to, i will

For if i ever saw u, i didn't catch your name

For it never really matter, i will always feel the same

Love u forever and forever, love u with all my heart

Love u whenever we're together, love u when we're apart

And when at last i found u, your song will fill the air

Sing it loud so i can hear u, make it easy to be near u

For the thing u do endear u to me

Oh, u know i will

(The Beatles, "I Will", taken from The White Album)

Dinyanyiin dalem hati atau disenandungin, pokoknya kalo lagi jalan sendirian. Jadi berasa tokoh utama di film-film Korea, soalnya tiap kali adegan jalan sendirian, pasti ada soundtrack-nya, hehe..

Nah, ternyata saran itu berguna banget pada suatu hari Jumat, 17 November 2006.

Saya pulang abis maghrib. Dengan bodohnya ketiduran di bus n pas bangun dah di depan Citraland. Langsung turun dan memutuskan untuk nyambung mikrolet yang lewat di belakang Citraland. Ditunggu-tunggu setengah jam, kok nggak ada yang lewat? Sebetulnya sih bisa aja balik ke depan trus nyebrang ke Trisakti n nunggu bus dari situ. Tapi dah males. Naek taksi, nggak ada yang kosong.

Akhirnya saya jalan kaki dari Citraland sampe Pasar Kopro, soalnya mikrolet emang lebih sering muter di sana. Kalopun nggak ada, masih ada kopaja.

Bener aja, nyampe Kopro, ada satu mikrolet dateng. Saya duduk sebelah sopir dan mulai mewawancarainya (taelaa.. nggak deng, sbetulnya cuma nanya-nanya, kok nggak ada mikrolet dari arah Grogol). Ternyata ada sebuah jalan di daerah Tomang yang diaspal, jadi mikrolet pada muter di Kopro, nggak ada yang bisa nyampe Citraland.

Ngomong-ngomong, ada yang tau seberapa jauh Citraland-Pasar Kopro itu? Pokoknya jauh, dan saya nggak tau deh masih sanggup nggak kalo disuruh ulang lagi jalan kaki segitu jarak. Sepanjang jalan itu saya nyanyiin "I Will" aja. Lumayanlah, menghibur diri sendiri :D

Kebayang nggak kalo saya nggak punya lagu itu? Ada sih temen yang bilang kalo berdzikir akan lebih efektif, tapi gimana dong, saya belum seberiman itu, hehe.. ;p

Herannya, kalo lagi ngajar, lagu yang diem-diem saya nyanyiin adalah "Salawat Badar" versi Indonesia yang dinyanyiin Andalus. Soalnya bisa bikin perasaan saya tenang, dan memang dibutuhkan perasaan yang ultratenang buat ngajar murid-murid SMP, wuahahahaha..

So, what's your song?

6 comments:

Indo teacher said...

waktu gw masih SMA, gw dan sahabat gw selalu punya soundtrack untuk segala hal. Salah satu soundtrack yang paling gw inget adalah lagu yang judulnya novocaine for the soul (gw lupa siapa yang nyanyi), pokoknya liriknya begini :
Life is hard
And so am I
You've better give something
So I dont die

Kalo diliat dari liriknya, pasti deh ketauan soundtrack untuk suasana hati yang kayak gimana.

Tapi, soundtrack hidup gw gak selalu sedih kok. Kok masih inget banget, gw dan sahabat gw naek motor boncengan. Motornya berjalan pelan sambil goyang kanan kiri, ngikutin lagu yang dinyanyiin pengendaranya.

Lagunya sendiri, mulai dari bintang jatuh (berjuta angan menggodaku, saat kulihat bintang jatuh, dst dst); that thing you do (sahabat gw yang laen bilang ni lagu selalu membuat loe goyang, gak peduli gimana suasana hati loe waktu dengernya); perfect drug (ini lagu rock dari nine inch nails yang ok banget); lofefools, dan laen-laen.

Selaen soundtrack gw juga punya theme song loh, Del. Theme song gw di SMP judulnya New Age Girl (Gw berbagi lagu ini ama sahabat gw Wenny) dan theme song gw di SMA (gw berbagi lagu ini sama sahabat gw Risa) judulnya, Girl From Mars.

Unknown said...

Assalamu'alaikum..

Del, bagus juga tuh tulisannya. Tinggal nambah artikel-artikelnya aja biar makin banyak..:-)
Saranku, mungkin della bisa cerita pengalaman mengajar anak-anak SMP itu, apa curhatnya, gmana perilakunya, apa aja kesenangannya, dan bagaimana pendapatnya tentang negara (please, jangan sampe terbawa ke politik..hehe).

Wassalam,
Salahuddin

della said...

Waduh, si Salah, gw bikin blog biar bisa agak melupakan yang bete2 di sekolahan, hehe..
Tapi gpp deh, paling gw cerita yang lucu2 aja, kan nggak enak buka aib murid2 gw,hehe..

Anonymous said...

Della, kok lagunya ngak semangat sih, kalo mo bikin tema yang semangat dong! soalnya menurut peneliti jepang yang gw lupa namanya he..he,penelitiannya terhadap air membuktikan bahwa air yang didengarkan kalimat yang postif maka struktur airnya akan berubah menjadi indah dan sangat beraturan./.sebaliknya dengan air yang didengarkan kalimat negatif strukturnya mejadi kacau dan tak beraturan, nah bagaimana dengan manusia yang seluruh tubuhnya hampir 90% air?.

AB TREE
judul (lupa he..he)
angap rintangan
sbagai cobaan
dan satu pengalaman

yang mesti dapat
kita hadapi
dengan hati yang tabah

kegagalan itu
hal biasa dalam hidup ini
semua orang pasti
punya masa, nasalah masa lalu

teman hidup ini hanya satu kali
teman untuk apa buang waktu lagi
hadapilah semua, kenyataan yang ada
serta raihnya cita2 hidup bahagia..

and so on....

della said...

Somad,bagi gw, lirik I Will itu positif kok, coba ditelaah baik-baik, hehe..
Makasih ya komennya ^0^

Anonymous said...

hehe...gw juga suka lagu ini.
sssssssoalnya dulu ada yang nyanyiin buat gw dan sampe sekarang masih.
You know who kan? :)