Friday, February 6, 2009

Udah tau bener, kok masih..

Tempo hari saya melihat perempuan sebaik-baik perempuan muslimah.
Pakai gamis ungu polos dan jilbab dengan warna sama. Tidak ada ornamen dalam gamis maupun jilbabnya. Tak bercorak dan tak tipis.
Seperti pernah saya bilang sebelumnya, saya jatuh hati pada Islam lewat perilaku seorang muslimah. Nggak cuma perilaku, tapi juga keanggunan dan kesederhanaan penampilannya.
Dan saya tau bagaimana berjilbab yang benar dan jilbab yang seharusnya.
Tapi kok saya masih begini yah..
Juga sebetulnya saya gemas melihat konsep sederhana jilbab kok seenaknya diubah jadi pakai topilah, dibentuk seakan jalinan rambutlah, selendang panjang dililit-lilitlah, dibentuk-bentuk jadi bungalah, beuh.. ribet ngeliatnya.
Seakan konsep jilbab dari Alloh SWT kurang enak diliat jadi mesti dibentuk "seestetis" dan "semodern" mungkin.
Yuk, bareng-bareng kita kembalikan jilbab ke posisinya semula: agar muslimah lebih dikenali dan tidak diganggu.
Soalnya saya juga masih sering pakai celana panjang dan kaos warna ngejreng, hahahaha..
(malah ketawa, bukannya mikir!)

3 comments:

Anonymous said...

nah yang sampai sekarang masih bingung tuh, gimana cara yang paling pas ngajak temen (ce tentunya) agar mau pake jilbab?

della said...

Pake contoh dong Cep. Lo pake jilbab duluan :))

Unknown said...

Della o bisa nge-lucu juga toh ..LOL..!